https://www.alhikmah.eu.org

Manusia Dan Ujian

Sebenarnya Kita Manusia Adalah Makhluk Yang Selalu Mencari Ujian. Karena kita ingin mencanyasi derajat Yang lebih tinggi sebagai manusia (biasa), yaMaDi manusia yang lebih Baik.


Baru Kelas 1 sd mau naik ke kelas 2 kita iktuan. Dari Sd Ke Sltp, Kita Ikut Ujian. Menuju SLTA Ujian Lagi

Mau Masuk Universitas, Kita Delangan Penuh Semangat Ikut Ujian. Mau Dapat Kerja, bantahan Daftar Ikut Ujian. Delangan Pilihan Sendiri, Penuh Semangat, Kurang Tulis Dan Banyak Pengorbaan Kita Menempuh Ujian-Jian Itu. Kita Melakukannya, Karena Kita Mengatahui Dibaliknya Ada Kebaikan.


Ujian Sekolah, Ujian Mendapat Pekerjaan Adalah Bagian Dari Ujian Hidup Yang Begitu Banyak Jenisnya. TAPI, KADANG KITA MENGADAPINYA DENGAN Cara Yang Berbeda. Hausnya, Kita Menghadapi Ujian Hidup Yang Lain Sama Seperti Menghadapi Ujian Sekolah Atau Masuk Kerja.


Jika Allah Ta'ala Anggota Kita Ujian Dan Cobaan, Yang Pertama Kali Kita Ingat Adalah Hadist BerIKUT INI:


أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسemaryasanّمَ ، سُئِلَاءً ا النَّاسِ أَش murah] قَالES: «الأَنْبِي َاءُ ، ثُمَّ الأَمْثَلُ فَالأَمْثَلُ


Iklan kacamata minus net baru

“Nabi Shalallahu Alaihi Wasallam Ditanya: Siapa Yang Paling Besar Cobaan/Ujiannya. BELIAU MENJAWAB : Para Nabi, Kemudian Yang Lebih Menyerupai Mereka, Kemudian Yang Lebih Menyerupai Mereka” (hr. Tirmidzi)




Kalau Begitu Keadaananya, Maka Kita Berbesar Hati Gelangan Cobaan Yang MISIMMA Kita, Karena Semakin Banyak Cobaan Semakin Tinggi Derajat Dan Kedudukan Kita. Para nabi alaihimussalam menebus banyak dan besar cobaanya, maka kedudukannya paling tinggi.


Hal Lain Yang Perlu Kita Ingat, Bahwa Setiap Cobaan Atau Ujian Yang Mesimpa Kita, Tidak Lepas Dari Dua Hal:


Jika Kita Orang Yang Baik, Maka Itu Menjadi Tambahan Pahala Kita

Jika Kita Banyak Lalai, Itu Menjadi Peringatan Atas Kita Dan Menjadi Sebab Berkurangnya Dosa Kita.

Dari Kedua Sisi Di Atas; Semuanya Baik.

Oleh Karena Itu, Hadapilah Ujian Hidup Anda Sebagaimana SEDANG MENGADAPI UJIAN SEKOLAH ATAU MASUK Kerja.


SEMoga Allah Ta'ala Selalu Anggota Yang Terbaik Bagi Dunia Dan Akhirat Kita, Amiin